Lagi-lagi pembahasan yang berkaitan dengan adanya virus yang lagi viral untuk saat ini. Apa lagi kalau bukan Corona? Eits! Meski ada hubungannya dengan virus menular itu, kali ini kita tidak akan membahas perihal virus tersebut. Sebab jika melakukan browsing di internet pun telah banyak sekali website yang membahas tentang virus ini.

So, kali ini kita akan membahas lebih penting ke ranah kegiatannya. Berhubung mayoritas masyarakat saat ini tengah menjalani masa sosial distancing, maka tentu saja pada kehidupan nyata lebih minim dalam berjumpa dengan seseorang. So, hidup akan terasa sepi dan hambar. Maka dari itu, meskipun kamu sedang WFH atau social distancing, maka tidak akan boring apabila mengikuti rekomendasi 6 Kegiatan Ini Bisa Meningkatkan Prduktivitasmu Saat Social Distancing berikut ini!

1) Memasak

Cooking, cooking! Waktunya cooking! Nah! Dalam situasi WFH dan sosial distancing ini, hari-harimu tidak akan bosan dengan melakukan. kegiatan yang satu ini. Apa lagi jika memang melakukan kegiatan memasak adalah hobi. So pasti hal tersebut bisa membahagiakan hati dan juga membuat dirimu jadi lebih bersemangat. Kegiatan mengukus, menggoreng di wajan dan juga bagian icip-icip merupakan hal favorit bagi si penulis.

Oya, dalam melakukan kegiatan ini, kamu juga bisa bereksplorasi tentang rasa yang belum pernah ada. Seperti halnya mencoba-coba menu baru.

2) Membersihkan Ruangan di Rumah

Terlalu sering berada di luar ruangan sebelum masa covid-19 datang bisa jadi membuatmu begitu jarang berada di rumah. Rumah jadi kurang terawat, sarang laba-laba di mana-mana, debu nempel di kaca. Nah! Dalam masa sosial distancing ini, inilah saatnya. Ketimbang kaku rebahan guling-guling di kasur ga jela dan bukannya membuat tubuh menjadi lebih sehat, lebih baik bersih-bersih rumah aja. Dengan melakukan kegiatan bersih-bersih rumah, kotoran dan debu akan semakin berkurang. Dengan demikian hidup akan jadi lebih nyaman dalam keadaan rumah bersih.

3) Membaca Buku

Kamu punya banyak stok buku, di rumah? Meskipun seluruhnya sudah kamu baca, apa salahnya kembali membaca tulisan tersebut untuk mengisi waktu senggang agar menjadi lebih produktif? Tentunya selain menambah wawasan, membaca buku untuk yang kedua kalinya akan membuatmu lebih memahami makna yang terkandung di dalam tulisan. Bukan hanya itu saja, kamu juga lebih memahami tataran bahasa si penulis dalam menuangkan gagasannya.

4) Mengedit Video

Kamu seorang editor? Suka mengedit video? Nah! Hal ini bisa jadi rekomendasi buat kamu nih guys! Dari pada tidak melakukan kegiatan apa pun, melakukan kegiatan yang satu ini bisa menjadikan waktu senggangmu lebih produktif meski berada di dalam rumah.

5) Mendengarkan Podcast

Podcast sangat beragam bentuknya. Ada yang berisi tentang curhatan, motivasi, puisi, atau bahkan teori-teori. Nah! Agar waktumu semakin bermanfaat, mendengarkan podcast adalah pilihan yang ciamik. Terlebih jika kaku seorang penggapai mimpi. Mendengarkan podcast motivasi bisa terus mengobarkan semangat.

6) Berkreasi

Kamu memiliki banyak barang bekas, di rumah? Wah! Sayang sekali tuh! Daripada tergeletak di gudang dan tidak digunakan, coba deh iseng-iseng cari referensi di google. Pasti ada banyak banget rekomendasi kreasi dari barang bekas. So pasti, dari pada terbuang percuma, lebih baik dimanfaatkan jadi karya saja.

Itulah 6 Kegiatan Ini Bisa Meningkatkan Prduktivitasmu Saat Social Distancing, sehingga kamu bisa melewati masa pandemi covid-19 di rumah saja dengan lebih produktif.

Sumber gambar: greenqueen.com

bagikan

Leave a Comment