Bagi seorang mahasiswa, mempunyai IPK yang tinggi menjadi salah satu target yang harus dicapai. Karena dengan IPK yang tinggi, bukan hanya bisa mendapatkan beasiswa saja, lebih dari itu saat lulus nanti bisa menjadi kebanggaan orang tua karena akan dipanggil khusus ke depan bersama orang tua. Untuk mendapatkan IPK yang tinggi pun tidak lah sulit karena ada beberapa cara untuk mendapatkannya. Adapun cara jitu menaikan nilai IPK mu adalah sebagai berikut.

1. Duduk Di Bangku Paling Depan

Cara jitu menaikan nilai IPK mu yang pertama adalah duduk di bangku paling depan. Duduk dibangku yang paling depan akan membuat kamu bisa menangkap pelajaran lebih cepat. Dengan begitu, setiap mata kuliah yang disampaikan baik oleh dosen ataupun saat diskusi bersama teman maka kamu pun akan mudah untuk menangpkanya.

Jika setiap mata kuliah bisa ditangkap dengan cepat, maka kamu pun akan mudah menjawab pertanyaan dari dosen atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. Dengan begitu, maka kamu pun akan mendapatkan nilai besar disetiap semesternya. Bukan hanya itu saja, duduk di bangku paling depan bisa membuatmu dikenal lebih cepat oleh dosen. Dan tidak jarang dosen pun akan memberikan nilai lebih yang bisa membuat nilai IPKmu semakin tinggi.

2. Aktif  Berpartisipasi Di Dalam Kelas

Selain duduk di bangku paling depan, aktif berpartisipasi di dalam kelas pun bisa menaikkan IPKmu. Karena tidak sedikit dosen akan memberikan nilai bagi para mahasiswa yang aktif selama perkuliahaan berlangsung. Jika kamu senantiasa aktif di dalam kelas baik itu aktif menjawab pertanyaan atau bertanya, maka tidak menutup kemungkinan IPK mu akan senantiasa tinggi.

3. Hindari Telat Masuk Kelas Dan Pakailah Pakaian Yang Rapih

Cara jitu agar menaikan nilai IPK adalah menghindari telat masuk kelas. Telat masuk ke dalam kelas bisa mempengaruhi nilai yang akan diberikan oleh dosen. Karena tidak sedikit dosen akan memberikan nilai dari kehadiran serta ketepatan waktu mahasiswa masuk ke dalam kelas. Bukan hanya itu saja, pakaian yang rapih pun menjadi salah satu cara agar bisa mendapatkan nilai IPK mu menjadi lebih tinggi lagi setiap semesternya.

4. Gunakan Gaya Belajar Yang Cocok

Cara agar mendapatkan nilai IPK yang tinggi selanjutnya adalah menggunakan gaya belajar yang cocok. Gaya belajar yang cocok bagi para mahasiswa akan membantu mereka dalam proses belajar. Sehingga mereka pun bisa belajar sesuai dengan karakter mereka dan bisa berhasil mengisi serta menjawab setiap pertanyaan yang diberikan oleh dosen. Dengan begitu, menggunakan gaya belajar yang cocok, maka IPK pun akan senantiasa tinggi di setiap semesternya.

5. Perbanyak Wawasan Dengan Banyak Membaca Buku

Dan cara agar mendapatkan nilai IPK tinggi yang terkahir adalah dengan memperbanyak wawasan dengan cara banyak membaca cuku. Banyak membaca buku akan menambah wawasan serta akan mudah menjawab berbagai macam pertanyaan yang diberikan oleh dosen. Bukan hanya itu saja, setiap tugas-tugas yang diberikan oleh dosen pun akan dengan mudah dikerjakan.

Karena sering membaca, maka pembendaharaan kata serta pengetahuan untuk menjawab soal-soal tersebut akan mudah untuk diisi. Dengan begitu, maka akan ada tambahan nilai dari dosen yang akan membuat IPK semakin tinggi setiap semesternya. Maka dari itu, perbanyaklah wawasan dengan banyak membaca buku agar kamu bisa memperoleh nilai IPK yang tinggi.

bagikan

Leave a Comment