Mendapatkan Beasiswa setelah lulus SMA bagaimana sih caranya? Jika kamu bertanya tentang pertanyaan cara mendapatkan beasiswa setelah lulus SMA. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara detail beberapa daftar beasiswa untuk Anak SMA yang baru lulus baik beasiswa dalam negeri maupun luar negeri.

Daftar Beasiswa untuk Anak SMA Dalam Negeri

Untuk Kamu yang ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, ada beberapa daftar beasiswa untuk anak SMA dalam negeri yang bisa kamu pertimbangkan untuk diambil. Kamu bisa memilih salah satu beasiswa kuliah di beberapa perguruan tinggi berikut ini :

Beasiswa Penuh dari PT Angkasa Pura I (Persero) Untuk Kuliah D3

Beasiswa untuk lulusan SMA ini akan mendapatkan fasilitas seperti : Gratis biaya kuliah, tiket PP, uang saku dan uang buku tiap semester, tempat tinggal, pelatihan.

Beasiswa Sekolah Kedinasan di Lingkungan Kementerian Perhubungan

Beasiswa ini akan mendapatkan biaya akademik atau SPP yang ditanggung oleh pemeritah.

Beasiswa STIN  yang Diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN)

Beasiswa ini akan mendapatkan fasilitas asrama, gratis kuliah, setelah lulus bisa berpeluang menjadi CPNS.

Beasiswa POLTEKIP dan POLTEKIM Oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Beasiswa ini memiliki fasilitas Gratis biaya perkuliahan dan setelah lulus bisa langsung bekerja di kantor kementrian.

Beasiswa STIS oleh Badan Pusat Statistik

Beasiswa ini mendapatkan fasiltias gratis biaya perkuliahan, setelah lulus bisa berpeluang diangkat menjadi ASN atau PNS.

Beasiswa Politeknik Siber dan Sandi Negara oleh BSSN

Beasiswa ini mendapatkan gratis biaya perkuliahan plus biaya tinggal di dalam kampus dan setelah lulus akan ada ikatan dinas.

Beasiswa Penuh APERTI BUMN

Beasiswa untuk dapat masuk ke perguruan tinggi yang telah ditunjuk Aperti BUMN dengan fasiltias beasiswa biaya perkuliahan penuh.

Beasiswa Pondok Pesantren UII oleh Universitas Islam Indonesia

Beasiswa ini akan mendapatkan bebas biaya pendidikan dan pengajaran di Pondok Pesantren UII, bebas biaya kuliah, dan juga fasilitas menempati pondok pesantren UII.

Beasiswa ACA Oleh PT. Asuransi Central Asia (ACA)

Beasiswa ini mendapatkan fasilitas Beasiswa kuliah 100% di STMA Trisakti dan STIMRA, mendapatkan uang saku tiap bulan, Akomodasi, serta On the Job Training.

Beasiswa Akademi Komunitas Tekstil Solo

Beasiswa ini mendapatkan gratis biaya perkuliahan dan setelah lulus akan ada penempatan kerja.

Beasiswa Sawit Indonesia oleh BPDPKS

Beasiswa ini akan mendapatkan beasiswa penuh pendidikan, transportasi PP ked an atau dari kampus, biaya asrama, uang buku, uang saku, dan lainnya.

Beasiswa President University

Beasiswa ini mendapatkan pengurangan biaya perkuliahan mulai 20% hingga 100% selama masa kuliah.

Daftar Beasiswa Kuliah di Luar Negeri Untuk Lulusan SMA

Beasiswa S1, D2 dan D3 di Jepang Monbukagakusho

Beasiswa ini akan mendapatkan beasiswa penuh perkuliahan, tiket pesawat PP Indonesia – Jepang, tunjangan hidup per bulan, dan lainnya dengan kerjasama antara Monbukagakusho/MEXT dari jepang dan kementrian Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Beasiswa Penuh Kuliah Seni S1 – S2 di Korea AMA Scholarship

Beasiswa ini akan mendapatkan gratis biaya untuk kuliah S1 dan S2 , mendapat tunjangan sekitar Rp 9,2juta atau sekitar 800.000 won setiap bulan, asuransi kesehatan, kursus bahasa korea sebelum masuk kulian dan lainnya.

Beasiswa S1 di Inggris oleh Jardine Scholarships

Beasiswa untuk anak SMA ini akan mendapatkan grais biaya perkuliahan, perlengkapan, biaya buku, tiket pesawat PP Indonesia-Inggris dan tunjangan tahunan.

Itulah tadi informasi tentang daftar beasiswa untuk Anak SMA untuk kamu yang baru lulus dan ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri ataupun meneruskan kuliah di luar negeri.

bagikan

Leave a Comment