Untuk mendapatkan ilmu banyak cara yang bisa kita lakukan. Selain bertatap muka di kelas atau di tempat bimbel, kamu juga bisa memilih bimbel online.

Terlebih pada siswa yang akan lulus, tentu saja harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk belajar. Tidak hanya itu saja, para calon mahasiswa yang akan mengikuti tes PTN pun diharuskan belajar dari rumah. Nah! Karena belajarnya dari rumah, maka kami rekomendasikan Tips Mencari Tempat Bimbel Online di bawah ini.

1) Pastikan Aplikasi Bimbel Online yang Kamu Cari Berada di Google Play Store

Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam tips untuk mendapatkan bimbel online yang tidak asal atas nama bimbel saja melainkan harus cek kualitasnya, kami rekomendasikan cari tempat bimbel atau aplikasi yang kamu butuhkan di google play store. Karena selain hal ini akan memudahkan, tentu saja aplikasi bimbel online yang akan kamu unduh akan menampilkan berbagai gambaran tentang aplikasi tersebut di Google Play Store.

2) Perhatikan Komentar dan Review

Tips lainnya yang harus kamu gunakan yakni dengan memperhatikan komentar para pengunduh dan juga review mereka apakah baik atau negatif. Tentu saja kaku memerlukan aplikasi bimbel online yang berkualitas, bukan? Maka selain memperhatikan reviewnya juga memperhatikan rating yang telah mereka berikan. Apakah memberi full bintang atau hanya tiga atau bahkan cuma satu saja.

3) Mencoba Versi Trial

Tips ketiga, yang harus kamu lakukan dengan mencari aplikasi bimbel online adalah dengan mencoba versi uji coba gratis atau biasa kami sebut trial. Masa uji coba gratis ini merupakan masa yang diberikan oleh pihak aplikasi untuk mengukur tingkat kenyamanan pengguna sehingga jika merasa nyaman dan cocok dengan aplikasi tersebut maka dapat menggunakan lebih lanjut. Tentu saja aplikasi bimbel online setelah menyediakan masa uji coba gratis akan memberikan peningkatan fitur lebih meski harus mengeluarkan uang.

4) Memiliki Copyright

Adanya Copyright dalam suatu produk atau aplikasi tertentu tentu saja menjadikan konsumen atau pengguna turut merasakan kenyamanannya. Karena selain terbukti bahwa apa yang kita gunakan memiliki keabsahan, hal demikian juga guna melindungi kita sebagai pengguna dari adanya penipuan. Dengan begitu kita juga tidak perlu khawatir bahwa aplikasi akn mengalami banned sebab adanya copyright.

5) Iklan dan Sertifikat Terakreditasi

Tips lainnya, apabila aplikasi tersebut telah diiklankan, maka kamu akan sangat mudah menemukan aplikasinya. Selain itu juga apabila kamu melihat adanya sertifikat akreditasi dari aplikasi bimbel ini, tentu saja kamu akan semakin yakin bahwa aplikasi bimbel online tersebut sudah mumpuni. Dan bukan hanya itu saja guys! Ternyata adanya sertifikat akreditasi ini menjadikan bukti bahwa aplikasi tersebut telah memenuhi standar nasional sebagai platform belajar online.

Nah! Jadi, itulah beberapa Tips Mencari Tempat Bimbel Online yang bisa kamu praktikan dalam mencari rekomendasi aplikasi belajar online. Meskipun harus mengeluarkan biaya, sebenarnya hal ini hampir serupa kok dengan bimbel di dunia nyata. Hanya saja keuntungannya, kapan saja dan di mana saja kamu bisa bimbel secara bebas hanya bermodalkan smartphone saja.

bagikan

Leave a Comment